Goresan Hidup Alumni SEBI di Propeka 2013

    Author: MMM SEBI Genre: »
    Rating

    Para alumni STEI SEBI menyambangi kampus lama mereka. Meskipun sudah tidak berada di ruko daerah Ciputat. Mereka tetap merasa bernostalgia dengan keadaan kehidupan sekitar.
    Pada kesempatan kali ini para alumni yang terdiri dari berbagai lulusan berbagi cerita mereka. Mulai dari ada yang lulus tercepat, ada juga yang lulus terlama di masanya.
    Para alumni yang datang adalah Ustadz Asgaft Asysyad Rasyid SEI. Beliau merupakan alumni yang lulus tercepat di angkatan beliau. Beliau pun berbagi rahasia untuk menjadi seperti beliau. Meski rahasia ini sudah terlalu banyak di ceritakan banyak orang, akan tetapi cukup sulit untuk melaksanakannya.
    1.    Semangat
    Setiap jiwa mahasiswa harus mempunyai semangt. Entah itu semangat menuntut ilmu, semangat berorganisasi maupun semangat mencari tambahan rezeki.
    2.    Usaha
    Hanya semangat saja tidaklah cukup. Kita harus mengimbangi nya dengan usaha. Contohnya, jika kita ingin mendapatkan IPK 3,0 hanya dengan semangat saja tanpa usaha belajar. Apa gunanya.
    3.    Do’a
    Sama halnya keterkaitan semangat dan usaha. Harus saling seimbang. Do’a adalah penyeimbang segala sesuatu, hanya do’a pula lah yang dapat merubah takdir.
    4.    Tawakal
    Setelah 3 hal di atas sudah kita lakukan. Hanya ini hal terakhir yang dapat kita lakukan. Kita mempunyai rencana yang indah dan terstruktur rapi, tapi percayalah Allah maha Sempurna. Allah mempunyai rencana yang lebih indah dan rapi.
     Alumni yang kedua yang juga sekaligus pengisi materi kedua adalah Ustadz Muhammad Taufiq, SEI. Tidak seperti alumni sebelumnya Ustadz Asgaft Asysyad Rasyid yang merupakan lulusan tercepat. Beliau ini merupakan lulusan yang agak terlambat dari waktunya.
    Tidak ingin adik tingkat nya merasakan apa yang beliau rasakan, beliau membagi resep hidup supaya tidak terjerumus ke dalam hidup yang sama seperti beliau.
    1.    Selesaikan kuliah secepatnya
    2.    Jangan menyiakan waktu kosong
    3.    Banyak baca buku tentang perkembangan diri
    4.    Jangan menunggu kuliah baru bekerja
    5.    Kuasai bidang bahasa inggris dan komputer
    6.    Jangan canggung dengan dunia lain. Dunia lain di sini maksudnya dalah dunia yang berbeda dengan prodi yang kita tempuh. Sesekali boleh lah mencoba sesuatu yang baru. Life is Never Flat.
    7.    Jika ingin mempunyai usaha sendiri, awalilah bekerja kepada pengusaha. Mempunyai pengalaman bekerja pada orang lain adalah lebih baik.
            Menjadi salah satu lulusan STEI SEBI membuat pembicara kita kali ini mendapatkan kesempatan merasakan kehidupan Indonesia bagian timur. Ternate. Ustadz Herdiana, SEI. MM menempuh jenjang karir dan mendapatkan kesempatan dakwah di nusantara bagian timur.
                Tidak berbeda jauh dengan para alumni sebelumnya, beliau juga memaparkan beberapa rahasia.
    1.    Tetapkan target
    2.    Jadi orang luar biasa
    3.    Ilmu punya, kenalan punya.
    4.    Berfikir untuk mencapai target.
     Alumni berbadan besar ini merupakan enterpreuner yang cukup berhasil mendistribusikan dagangannya ke berbagai daerah. Beliau adalah Ustadz Hendra, SEI. Beliau memaparkan kiat beliau untuk menjadi seorang pengusaha.
    1.    Jadi orang spesialis
    2.    Memaksimalkan dimana yang ada
    3.    Perbanyak link atau jaringan
    4.    Jadi orang kreatif
     Alumni terakhir yang juga salah satu dosen STEI SEBI ustadz Tarmidzi Lubis memberikan sedikit quotes yang menyetuh,
    “ketika air mata menjadi tawa, dan sedih menjadi senyum.”

    Tulisan : Riski 2013
    Sumber : http://abunawas-sebi2013.blogspot.com

    Leave a Reply

    Jam

    Category

    Kalender Hijriah


    Jumlah Pengunjung