Obrolan Warung Bakso dengan Bayu

    Author: MMM SEBI Genre: »
    Rating

    Langit mulai gelap. Denyut kota mulai tenang. Hiruk pikuk jalananpun semakin hilang. Malam itu tampak dua orang yang sedang ngobrol ditengah warung. Mereka awalnya hanya membahas dakwah sekolah. Entah kenapa menyerempet ke masalah kampus. Yang satu ikhwan misterius berkacamata bernama Wijaya, sedangkan satu lagi dikenal pemimpin dengan nama Pamungkas.

    Pamungkas           : Jay, gimana kampus ada masalah gak?
    Wijaya                  : Yah..., standar aja.
    Pamungkas           : Katanya ada problem?
    Wijaya                  : Iya sih, diantaranya ada salaf yang ngajak maba? kita coba arahkan aja
    Pamungkas         : Oh.., itu mah jangan sampe berantem. Udah gak jamannya lagi berebut lahan dakwah. Yang ada mah saling membantu. Temen ane ada yang beda aliran biasa aja. Btw problem ormawa gak ada tuh media kampus yang tenar kayak UI atau kampus lain. Blog berhenti, web gak punya, facebook dan twitter gak update. Padahal itu bisa buat sarana dakwah lebih luas. Buat aja UU ITE

    Tiba – tiba dua mangkuk bakso sampai kemeja mereka berdua. Sambil menyantap, merekapun melanjutkan obrolan

    Wijaya           : Btw kalo menurut antum gimana kita mau rombak dan naikin beberapa struktur KBM. Contohnya SQC dan SLC jadi BSO, HPS naik status dan bahkan BSO diganti jadi Badan Otonom semua.
    Pamungkas         : Kalo SQC dan SLC jadi BSO ane setuju. Kalo HPS gimana maksudnya?
    Wijaya                : Kata pak azis sih kalo statusnya naik, ISEF dibawah HPS
    Pamungkas       : Lah, lucu amat, berarti ISEF ada disetiap Prodi dong. Yang ada mah dibalik. HPS dibawah IsEF kalo pengen. Trus kalo BSO jadi BO semua gimana nasibnya. Itu berpengaruh pada kaderisasi loh. Mang sapa yang ngusulin?
    Wijaya                  : Pak Purnama.
    Pamungkas        : Baiknya antum gak ambil semua pendapat tanpa pikir panjang. Coba tanya yang udah     lama ngurus mahasiswa dan alumni sebi kayak Pak Syahbudin atau alumni M3. 

    Tak terasa mangkuk bakso pun habis, lekas wijaya mengambilkan minum untuk berdua. Sambil menyedot minuman, obrolanpun berlanjut.

    Wijaya             : Terkait saran antum MQ atau sebagainya udah ana sampaikan. Kita memanfaatkan sela-sela waktu kesibukan BPH PSDM aja
    Pamungkas           : Terserah antum sih. Tapi Public Hearing atau mengumpulkan mahasiswa untuk sosialisasi peraturan dan hal apapun terkait sebi penting. Kalo bisa seminggu sekali. Media dan blog dimanfaatkan juga untuk sosialisasi juga. Yang itu gimana?
    Wijaya                     : Belum sih. Masih sebatas ormawa aja. Blog kita juga takut dibaca orang luar
    Pamungkas           : Justru web MPM UI malah bisa diakses semua peraturannya. Update aja. Kemarin kita udah ngobrol terkait Public Hearing dengan Pak Setiawan. Coba tanya beliau. Jangan sampai ada miss antara mahasiswa dengan M3

    Jarum jam menunjukkan pukul 11 malam warung mulai tutup. Tapi tetap saja mereka berdua mengobrol tanpa mempedulikan penjaga warung yang mulai beres-beres.

    Wijaya                 : Oh ya ini bay, struktur semua KBM yang coba kami buat. (sambil menyodorkan laptop)
    Pamungkas        : (setelah melihat, mulai menanggapi). Beberapa ada yang aneh nih, dan. Coba apa bedanya Brigade dengan Resimen? Kalo baca Brigade model ada fungsi ketentaraan yang sama dengan Resimen. Jadi gak usah. Trus pansus M3 itu cuman istilah. Di SOP KBM ada mah Badan Fungsional M3. Jadi diganti aja. Yang lain udah oke aja. Tapi pengelompokan jangan pake kata “Badan” bagusnya “Unit” atau “Pokja”. Biar kalo diliat kampus lain gak pada ketawa.

    Warung sudah tutup dan terpaksa melanjutkan obrolan diluar tepat didekat motor yang sedang terparkir

    Wijaya                  : Sebenarnya GES ada juklak gak sih? Karena ada diproker Kom. C tahun lalu
    Pamungkas        : Sebenarnya ada. Bagusnya surat keterangan. Tahun lalu sebab gak ada karena panitia udah bikin konsep duluan. Maka supaya kita gak ngerecokin kita gak buat. Setiap tahun kelemahn GES adalah tidak adanya pembicara berskala nasional dan internasional. Makanya peserta dan kualitas acaranya gitu – gitu aja.

                    Setelah menyalakan motor, langsung saja jalan meninggalkan warung bakso. Sambil berjalan ada beberapa obrolan terjadi.

    Wijaya                  : Oh ya SK itu dulu kok ada buat baehaqi? Gimana untuk amanah luar dan temilreg?
    Pamungkas        : Kalo mereka putuskan sendiri melangkahi kita berarti bukan SK. Sebab dimana-mana sebenarnya harus melewati Majelis syuro dulu. Kalo kejadiannya kayak begitu mending gak usah dikasih. Waktu FSLDK ane nelpon apri kan untuk ngambil ketua FSLDK Jadebek. Itu baru bisa dapet SK. Belum lagi SK sebenarnya dari organisasi sana.

    Sesampainya di Rumah pamungkas ada sedikit obrolan terakhir sebelum berpisah

    Wijaya                  : Terakhir kalo menurut antum, jika mengurus masalah uang diserahkan ke BEM langsung biar cepet gimana? waktu itu kita pernah bahas ini bareng pak purnama.
    Pamungkas         : Lah, kalo menurut antum gimana, baikan M3 urus tapi telat dan uang gak diselewengkan apa diurus BEM cepet tapi salah sasaran?
    Wijaya                 : ya baikan diurus M3 sih. Lagi pula itu tugas kita.
    Pamungkas         : Ya gitu bener.
    Wijaya                : Emang sih, mending M3 dibubarin sekalian jika gak ngurus masalah uang ormawa. Selelet apapun emang tugas M3. Oh ya LPJ M3 2009 udah jadi?
    Pamungkas         : Ya udah, waktu pas ada wahbah zuhaily kita kasih kemahasiswaan. Minta aja filenya ke mereka atau mbak farida
    Wijaya                  : Ok, trims. Ane balik dulu ya. Assalamualaikum
    Pamungkas         : Waalaikum salam
                     
    Sejurus kemudian mereka berdua berpisah. Suasanapun tenang kembali

    Leave a Reply

    Jam

    Category

    Kalender Hijriah


    Jumlah Pengunjung