Musyawarah Besar Angkatan 2013 Berjalan Sukses

    Author: MMM SEBI Genre: »
    Rating


    Jejen, Ketua MMM saat Memberi Semangat dalam Sambutannya


    STEI SEBI, Depok. (Rabu, 30/10/2013) Ada yang berbeda sore ini dari yang biasanya. Karena sore ini, banyak mahasiswa 2013 yang memenuhi halaman depan ruang al-ghazali. Perlu diketahui, sore ini seluruh mahasiswa 2013 akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin angkatannya.

    Dari perwakilan setiap kelas, ada tiga kandidat calon ketua angkatan yang akan dipilih dalam  musyawarah besar 2013. Kandidat pertama bernama Dafin Muhammad Kasfillah. Dafin yang merupakan mahasiswa AS 2013 A ini berasal dari Bandung. Lalu kandidat kedua adalah Hidayat atau biasa dikenal Yayat Yayat sendiri yang duduk dikelas AS 2013 C ini asli orang ciamis. Dan kandidat yang terakhir adalah  Rizal al Azis. Azis yang berstatus sebagai mahasiswa dikelas MPS 2013 D ini datang dari bogor.

    Penentuan ketua dari ketiga kandidat ini adalah pilihan yang cukup sulit. Karena semua kandidat adalah orang baik yang telah melewati tahap seleksi oleh MMM dan PSDM ORMAWA. Visi – Misi  mereka pun sangat luar biasa untuk mewujudkan angkatan 2013 yang lebih baik dari angkatan sebelumnya.

    Acara yang cukup meriah ini dipandu oleh dua orang MC yang berasal dari tasik dan indramayu. Mereka adalah Rizki Nughraha dan Habdul Syarif. Tampak acara terlihat sangat cair saat di pandu oleh mereka. Hal ini terbukti dari raut muka ceria peserta yang disebabkan oleh banyolan-banyolan mereka.

    Foto Bareng Panitia Mubes 2013
    Kemudian dalam sambutan di awal acara, pesan Pak Deni selaku Kabag. Pembinaan Kemahasiswaan mengungkapkan bahwa Forum Angkatan ini sangatlah penting, karena ini adalah kunci awal dalam kedekatan kita. Beliau pun juga bercerita terkait pengalaman beliau setelah pulang dari mesir. Beliau mendapatkan banyak info dari teman-teman angkatannya. Ini adalah salah satu bukti yang pasti bahwa silaturahmi dalam angkatan perlu dijalin. Selanjutnya Kak Jejen selaku ketua MMM mengingatkan kita agar tetap menyatukan ukhuwah, karena dengan ukhuwah hidup menjadi indah.

    Acara inti musyawarah ini dimulai dengan orasi perkenalan kandidat dan sesi tanya jawab kepada para kandidat. Setelah itu, kandidat diberikan penilaian dari hasil pemaparan dan jawaban disesi tersebut oleh bang Danu selaku panelis yang merupakan Kordinator Komisi C MMM. Alhamdulillah, acara musyawarah ini sendiri berlangsung cukup baik, terbukti tidak adanya silat lidah di dalamnya. 

    Sebelum menentukan siapa yang akan menjadi ketua angkatan, kami diberi waktu untuk mengeluarkan pendapat mengenai ketiga calon kandidat. Dari semua pendapat yang disampaikan, kesimpulan sudah langsung mengerucut kepada satu nama. Sebelum diputuskan, ada suatu perdebatan kecil yang dipancing oleh Riski Saputra perwakilan AS 2013 A. Dia beranggapan bahwa perwakilan yang mengeluarkan pendapat hanya berat sebelah ke satu nama itu.

    Lalu di buka lagi sesi penyampaian pendapat oleh Zaid perwakilan AS 2013 A, Halimah AS 2013 B, dan  Jihan AS 2013 C. Dari ketiga pendapatan ini pun juga lebih ke satu nama yang sama. Lalu, ada pendapat dari Rio AS 2013 B bahwa pendapat-pendapat yang tadi itu lebih condong ke nepotisme. Dia mengusulkan kenapa tidak yang memberi pendapat dari orang yang netral.  Namun, pada akhirnya pun tetap satu nama yang sudah di sepakati dalam musyawarah hangat ini.

    Rizal Al Aziz, Ketua Angkatan Terpilih
    Dengan mengucapkan bismillahhirahmanirahim, Rizal Al Azis resmi menjadi ketua angkatan 2013. Dalam pidato sambutannya, dia menjelaskan bahwa semua visi misinya tidak akan terlaksana tanpa bantuan teman – teman semua.  Dia juga berharap angkatan 2013 lebih peduli terhadap sesama dan sekitarnya.

    Di akhiri acara, musyawarah ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ghifari selaku Kordinator PSDM BEM. Semoga dengan ditutupnya acara dengan doa, segala yang dihajatkan oleh angkatan 2013 bisa tercapai. Aamiin...

    penulis : Riski Saputra

    Leave a Reply

    Jam

    Category

    Kalender Hijriah


    Jumlah Pengunjung