Ini Senjata Kita Kawan (MUTABA’AH YAUMIYAH)

    Author: MMM SEBI Genre: »
    Rating

    Kalau Amerika punya senjata nuklir yang canggih, yahudi punya SDM dengan otak yang luar biasa sebagai salah satu senjatanya, lah kita punya apa?? apa harus pasrah dengan “bambu runcing?”
    Apa mungkin Islam akan menang nantinya? apa mungkin panji Islam akan berkibar? apa mungkin kata-kata “Menuju kemenangan Dakwah Kampus” akan terjadi?
    Pasti Terjadi! Pasti! karena itu sudah Janji Allah
    Membuka ingatan kita tentang peristiwa yang menggetarkan jiwa. Yang tak sanggup diterima oleh akal. Peran Badr. Suatu peristiwa yang membuktikan bahwa jumlah yang sangat sedikit, senjata yang apa adanya bisa menaklukan pasukan tentara Quraisy yang wow… dari segi penalaran manusia akan ampu memusnahkan tentara muslim dalam sekejap.
    Tapi apa?? Allah berkehendak lain, lawan tercengang-cengang melihat fenomena yang terjadi. Mengapa mereka menang?? senjata apa yang mereka punya?? ternyata kawan, senjata yang paling ampuh itu adalah mereka meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah mereka.
    Dalam kesibukan mempersiapkan strategi, mempersiapkan senjata seadanya, menambah jumlah pasukan, mereka yang subhanallah itu, masih memprioritaskan ibadahnya, memperbanyak bacaan Al-Qur’annya, hafalannya, sholat malamnya, puasanya. Aih… malu rasanya jika membandingkan diri ini dengan  mereka. Kadang karena terlalu sibuk agenda dakwah dikampus tilawah jadi tidak mencapai target, lupa dhuha karena ke-asyikan syuro, gak kebangun sholat malat karena terlalu kecapean. Astaghfirullah….
    saudaraku….., Jangan pernah anggap remeh dengan yang namanya mutaba’ah yaumiyah. Mungkin bagi yang sudah pernah ikutan halaqoh sudah tau apa itu mutaba’ah yaumiyah. Mutaba’ah yaumiyah (MY) merupakan evaluasi ibadah harian kita (tilawah, sholat sunat, dhuha, Qiyamul lail, dll).

    Mutaba'ah yaumiyah itu apa ya?
    Mutaba'ah yaumiyah itu secara sederhana adalah suatu evaluasi ibadah kita setiap hari, baik yang wajib maupun yang sunnah.
    Dengan mutaba'ah yaumiyah kita bisa melihat bagaimana kualitas ibadah kita setiap hari, apakah semakin baik setiap harinya atau malah semakin menurun.

    Nah, sekarang kita mulai membuat mutaba'ah yaumiyah yuk agar kita bisa meningkatkan kualitas ibadah kita setiap hari.
    Caranya kita tetapkan dulu target ibadah kita setiap hari, bisa dibuat target minimal bisa juga maksimal. Tapi, biasanya target minimal.

    MY merupakan senjata kita di jama’ah ini kawan. Berkomitmen lah terhadapnya! Ia bukan hanya sebagai formalitas yang harus di setor setiap sepekan se kali pada saat halaqoh. Apa jadinya jika kader dakwah tidak memprioritaskan dan meningkatkan amalan – amalan ibadahnya???
    Mari kita refleksikan kembali, mungkin saja banyaknya kader yang “kecewa tak berujung”,  gampang terjangkit “virus mematikan”, dan lain sebagainya itu tak lain dan tak bukan karena menyepelekan yang satu ini.
    Sesungguhnya Kemenangan itu nyata! sesungguhnya pertolongan Allah itu akan datang, tapi pada siapa?? pada jiwa – jiwa yang kuat. Pada orang – orang yang senantiasa bekomitmen terhadap ibadah-ibadahnya baik yang wajib maupun yang sunah.
    Kawan…, mari kita tingkatkan kembali ibadah-ibadah kita :)
    Bismillahirrohmanirrohim
    sumber: ridasari.wordpres
    editor: princesebi

    Leave a Reply

    Jam

    Category

    Kalender Hijriah


    Jumlah Pengunjung