CLUB JURNALISTIK STEI SEBI ADAKAN PELATIHAN PERDANA

    Author: MMM SEBI Genre: »
    Rating



     Club jurnalistik STEI SEBI mengadakan pelatihan perdana bagi calon anggota baru, yang dilaksanakan pada hari kamis (7/11) dari pukul 16.00-17.30 wib. Acara yang diselenggarakan di gedung Al-Ghazali 2 ini, merupakan langkah awal dari club jurnalistik untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki para mahasiswa dalam bidang jurnalistik.
     
                    Acara tersebut dihadiri oleh 16 orang mahasiswa dari angkatan 2012 dan 2013, diawali dengan perkenalan antar calon anggota dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Danu Wijaya, yang juga merupakan mahasiswa tingkat 4 STEI SEBI. Dengan pengalamannya dalam bidang jurnalistik, pemateri memaparkan sejarah, dan gambaran umum tentang jurnalistik kepada para calon anggota. 

                    Dalam kegiatan tersebut, pemateri menyampaikan hal penting yang harus ada dalam sebuah tulisan. Yaitu dengan rumus 5W + 1H (what, where, who, why, when + how). Selain itu, seorang jurnalis harus kreatif dan menarik dalam pemilihan dan penyampaian berita. “Anjing menggigit manusia, bukan berita. Manusia menggigit anjing, baru berita.” Ujar pemateri.

    Dipenghujung acara, penanggung jawab club jurnalistik, Nira, membagi anggota baru club jurnalistik menjadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok memiliki tugas untuk membuat sebuah berita acara yang berbeda-beda yang dilaksanakan di STEI SEBI

    Oleh : Thio

    Leave a Reply

    Jam

    Category

    Kalender Hijriah


    Jumlah Pengunjung